This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Jumat, 01 Agustus 2014


Pengertian Time Management

Pengertian dari Pengertian Time Management skill yaitu suatu kemampuan untuk menetapkan, mengatur, memilih, memutuskan antara kualitas/tenaga untuk efektivitas dan produktivitas waktu.
  • Menetapkan merupakan langkah pertama dalam membuat perencanaan.
  • Mengatur merupakan bagimana cara membuat (menyusun) sesuatu menjadi teratur (rapi).
  • Memilih merupakan bagaimana menentukan/mengambil sesuatu yg dianggap sesuai dengan apa yang telah menjadi pilihan untuk dijalankan.
  • Memutuskan merupakan suatu ketetapan yang diambil untuk segera dijalankan/dikerjakan.
  • Kualitas merupakan seberapa baik sebuah produk yang dihasilkan apakah sesuai atau tidak dengan kebutuhan.
  • Tenaga merupakan suatu kemampuan untuk melakukan suatu pekerjaan baik dari segi sumber daya manusia maupun barang.
  • Efektivitas merupakan tingkat dimana kinerja sesungguhnya sebanding dengan kinerja yang ditargetkan/pencapaian yang ditetapkan.
  • Produktivitas waktu merupakan sejauh mana/seberapa lama tingkat sumber daya baik manusia/barang mampu menghasilkan suatu pekerjaan/berproduksi.

Pengertian Time Management sebagai sebuah dogma dimana setiap manusia yang berkegiatan dituntut untuk dapat mengatur waktu yang tersedia. Pengertian ini telah menjadi kebanggaan banyak orang bahkan institusi yang menjual program time management sebagai salah satu kurikulum dalam sebuah pencapaian  akademisnya. Sebenarnya pengertian ini hanyalah sebuah kedangkalan berpikir dan pengambilan keputusan yang terlalu cepat dalam membuat sebuah konsep manajemen. Bila kita gali lebih dalam sebetulnya time (waktu) tidak bisa di-manage (atur) karena memang sudah jelas hitungannya. Sehari ada 24 jam, satu jam 60menit, dan satu menit ada 60 detik. Lalu siapa yan gbisa merubahnya kecuali Yang Maha Kuasa?

Pengertian Time Management sebagai dogma yang mengacu pada satu definisi yang telah diipretasikan, bukan dari definisi murni. Pengaturan berlaku pada diri kita, apakah kita punya keinginan untuk melakukan kegiatan dan mengetahui sejauh mana emosi yang terlibat dalam aktifitas tersebut. Pengertian manage disini berarti bagaimana cara kita mengatur setumpuk aktifitas yang berbeda skala prioritas dalam keterbatasan waktu yang ada.

Tujuan dari Learning Skill Time Management Skill ini adalah:

  • Supaya setiap individu mampu menyeimbangkan dan memaksimalkan waktu dengan menggunakan perbandingan antara energi dan kualitas.
  • Supaya memahami dalam menetapkan, mengatur, memilih dan memutuskan antara kualitas/tenaga untuk efektivitas dan produktivitas waktu.
  • Supaya dapat menghindari kepayahan waktu dimana energi meningkat namun kualitas yang dihasilkan rendah.

#pengertianmanagement

0 komentar:

Posting Komentar